Kamis, 08 Maret 2012

Cara mengganti desain tamplate blogspot

Diposting oleh Warna Warni di 11.30
Kalau udah punya blog, rasanya pengen terus ngedesain blognya biar menarik dan enak dipandang ^^, searching sana sini, tanya sana situ dan alhmdulillah jadi bisa (walau belum bisa banget, ya setidaknya ada yang dimengerti hehehe). Kaya waktu dulu baru mengenal dunia nge-blog. Bingungnya minta ampun... lihat blog yang lain pada bagus dan menarik banget..dan aku pun tertarik dan ingin blogku juga bagus.. Gimana caranya kaya gitu ya??
Nah untuk yang belum tahu caranya, saya akan berbagi buat kalian...mudah-mudahan bermanfaat ya..Oke langsung saja,,, Simak ya cara mengganti desain tamplate di blogspot berikut ini :

Langkah pertama, login ke blog anda seperti biasa. Kemudian pilih tab Rancangan, terus pilih Edit HTML. Nah sebelum mengganti tamplate. kamu download dulu tamplate yang sedang kamu gunakan. Agar jika terjadi kesalahan pengeditan atau tidak sesuai pada tamplate yang baru, kamu bisa menggunakan tamplatemu yang dulu. Untuk mendowlnoadnya kamu pilih Download Tamplate Lengkap seperti gambar
di bawah ini :
Nah selanjutnya kamu bisa memasukan tamplate yang baru (pada tampilan di atas), dengan mengklik tombol Choose File (untuk memilih tamplate baru pada folder di komputer anda), kemudian klik Unggah. Apabila setelah meng-unggah tamplatenya muncul tampilan seperti ini :

Anda jangan panik. hal ini lumrah terjadi, karena setiap tamplate itu berbeda widgetnya. kamu tinggal memilih Pertahankan Widget apabila ingin mempertahankan widget pada tamplate yang sebelumnya digunakan atau Hapus Widget apabila ingin menggunakan widget baru. Saya sarani sich pilih hapus widget. karena apabila pilih pertahankan widget, tamplate baru kita jadi berantakan. Jadi pilih aja hapus widget & kamu bisa menata kembali widget kami (itu lebih mudah)..
Nah ganti tamplatenya udah selesai. Kamu tinggal lihat blog kamu z .. Selamat Mencoba ya ^_^

Oia,, anda bisa mendapatkan tampale-tamplate bagus di blog-blog ini : (saya dapat dari hasil searching di google lho hehe)
Semoga ini bermanfaat dan memudahkan anda ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

makasi ^_^

 

Ruang Belajar Pelangi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea